Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Penyebab Dan Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas – Berdasarkan informasi yang kami ketahui, pada dasarnya laptop kalau tidak dirawat dengan benar/baik akan menimbulkan banyak masalah diataranya laptop akan mudah panas, terlalu lama waktu penggunaan, dan lain sebagainya.


Nah, Jika pada laptop anda terkena masalah, Anda harus baca terlebih dahulu Artikel ini tentang penyebab dan cara mengatasi laptop cepat panas. Jangan kemana- mana berikut ini adalah ulasannya.


Penyebab laptop cepat panas

Lama waktu penggunaan laptop

Dengan menggunakan laptop pada waktu yang cukup lama, maka akan mengakibatkan laptop akan menjadi cepat panas dan lama kelamaan kinerja laptop akan melemah.

Peletakan Laptop Saat Digunakan

Jika Anda pakai dan Anda letakkan pada tempat yang asal- asalan, maka akan mengkibatkan laptop akan menjadi rusak dan akan menjadi cepat panas. dan apabila tidak diperhatikan maka akan menimbulnya banyak kotoran.

Kemungkinan kipas tidak berjalan dengan normal

Anda harus teliti tentang laptop Anda dengan cara lihat dan rasakan pada pinggiran apakah panas atau tidak. Apabila panas maka kemungkinan kipas tidak berjalan dengan normal. misalnya saja di laptop saya kadang- kadang laptop terasa panas. Eh ketika saya serviskan ternyata kipasnya tidak berjalan dengan normal/lancar.

Thermal Paste Kering

Setelah kami jelaskan diatas, kemungkinanan bisa pada processornya. Tentunya Anda bisa memberikan seperti gelyang disebut thermal pasteyang dengan tujuan untuk mengurangi panas.


Cara mengatasi laptop cepat panas

Pertama- tama Anda harus memastikan sirkulasi udara cukup baik.

Nah Anda akus memastikan sirkulasi udara yang cukup baik misalnya jangan Anda letakkan di kasur, tempat yang banyak debu, karena akan mengakibatkan menurunya kinerja pada laptop dan akan membuat laptop cepat rusak.

Kedua Anda harus menggunakan Cooling Pad.

Apa itu Cooling Pad, Cooling Pad adlah suatu jenis alat yang dapat mengurangi dampak laptop terlalu panas. Dan Anda juga harus menjaga coolong pad agar tidak berdebu atau kotor karena akan berdampak negatif. Nah jadi Anda harus segan- segan membersihkan setiap hari pada cooling Pad sehingga tidak akan banyak debu padasela- sela cooling Pad.

Anda harus membersihkan kipas laptop secara teratur.

pada dasarnya pada kelemahan laptop akan cepat panas adalah pada bagian kipasnya. Anda harus bongkar pada laptop kemudaian kipas itu anda harus bersihkan kipas sampai bersih.

Anda harus menambahkan Thermal pasta

Anda harus menampahkan Tthermal pasta agar mengurangi panas pada chip processor.

Demikan atas informasi yang kamiketahui tentang penyebab dan cara mengatasi cepat panas. Apabila Ada kata yang salah dan keliru kami mohon yang sebesar-besarnya. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat !.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama